Steampunk & Kuantum Fisika

Ada banyak hal yang bisa Anda gali dalam pengentahuan ilmu teknik. Salah satu nya dengan pengetahuan kuantum fisika yang merupakan dari bagian ilmu teknik.

Seperti apa lebih jelasnya?

Simak Ulasan kami dibawah ini.

Kombinasi Dari 2 Hal

Apa hubungan komputer kuantum dengan jalan-jalan London yang dipenuhi kabut asap, kapal selam terbang, rompi, rok, misteri Sherlock Holmesian, dan kacamata kuningan?

Banyak sekali, menurut Nicole Yunger Halpern. Pekan lalu, fisikawan teoretis itu bergabung dengan Jacob Barandes, co-director studi pascasarjana untuk fisika, untuk membahas buku barunya, “Quantum Steampunk: The Physics of Yesterday’s Tomorrow.” Di dalamnya, Yunger Halpern membedah cabang ilmu baru—termodinamika kuantum, atau steampunk kuantum begitu ia menyebutnya—dengan menggabungkan fiksi steampunk dengan nonfiksi dan termodinamika era Victoria (panas dan energi yang membuat mesin uap memompa) dengan fisika kuantum. Yunger Halpern menyajikan lensa aneh di mana pembaca dapat menyaksikan “revolusi ilmiah yang terjadi secara real time,” kata Barandes, menjelajahi misteri yang bahkan Holmes tidak dapat memecahkannya, seperti mengapa waktu mengalir hanya dalam satu arah.

“Perpaduan antara yang lama dan yang baru ini menciptakan rasa nostalgia dan petualangan, romansa, dan eksplorasi yang luar biasa,” kata Yunger Halpern selama Virtual Harvard Science Book Talk yang dipresentasikan oleh Divisi Sains Universitas, Perpustakaan Sains Cabot, dan Toko Buku Harvard. Dalam steampunk, lanjutnya, “penggemar berdandan dengan kostum yang penuh dengan topi, kacamata, dan perlengkapan terbaik dan berkumpul di konvensi. Apa yang mereka impikan, saya memiliki hak istimewa yang sangat besar untuk memiliki kesempatan untuk hidup.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.