2 Destinasi Wisata di Wilayah Timur Indonesia yang Sayang Untuk Dilewatkan 

Jika Anda sedang jalan-jalan ke bagian wilayah timur Indonesia, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke kawasan wisata satu ini. Apalagi jika kalian yang hobi berenang ataupun pecinta alam tempat ini sangat rekomendasi banget. 

Buat kalian yang mencari tempat wisata alam yang bagus, mungkin tempat ini bisa jadi referensi buat kalian. 

1. Danau Ayamuru  

Wisata Danau Framu terletak di Kampung Framu, Ayamaru Kabupaten Maybrat Papua Barat. Danau Framu merupakan tempat wisata yang paling direkomendasikan.  

Danau Ayamaru ini adalah salah satu danau alami di Papua yang memiliki air jernih berwarna kebiruan. Danau dengan luas sekitar 980 hektar dengan kedalaman maksimum 6 meter ini memiliki karakteristik pasang surut sesuai musim. Danau Ayamaru ini memiliki arti yang penting bagi penduduk asli sekitar. Itulah mengapa kelestariannya benar-benar dijaga.  

Jika kamu berkunjung ke Danau Ayamaru, kamu akan melihat pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Kamu akan melihat perairan seperti hamparan kaca raksasa yang benih dan jernih. Danau Ayamaru bukan hanya indah karena airnya yang bening, namun juga suasananya yang masih alami.  

Danau ini merupakan danau karst yang dikelilingi dengan bukit serta pepohonan yang rimbun. Kamu wajib banget kesini menikmati liburan yang tak terlupakan.  

2. Tukad Cepung  

Objek Wisata Air Terjun Tukad Cepung ini berlokasi di Br. Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Bangli. Air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tempatnya masih alami dan asri.  

Tempat ini sangatlah indah untuk dijadikan referensi untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Objek wisata ini sebagai air terjun tersembunyi terbaik di Bali. Dengan cahaya matahari jatuh di air terjun yang berkilau membuat pelangi di hadapan kamu.  

Letaknya tersembunyi di balik bebatuan dan tebing yang menjulang tinggi, Tukad Cepung Waterfall Bali dikategorikan sebagai salah satu tempat paling unik di Bali. Selain itu, tempatnya sangat sejuk yang menawarkan rasa nyaman dan ketenangan. Kamu wajib banget sih berlibur di Tukad Cepung Bali ini. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *