Penemuan Baterai Tahan Lama

Selau saja ada hal baru dalam bidang teknologi. Mengingat hal yang satu ini selalu mempunyai penemuan-penemuan baru berkat ilmuwan cerdas.

Salah satunya penemuan baterai tahanh lama yang satu ini. Simak ulasan kami di bawah untuk menabah wawasan Anda.

Baterai Lithium Berbahan dasar Nikel & Kobalt

Sebuah tim peneliti di Universitas Dalhousie telah menemukan bukti yang menunjukkan variasi baterai lithium-nikel mangan kobalt (Li[Ni0.5Mn0.3Co0.2]O2) dapat bertahan selama seratus tahun. Dalam makalah mereka yang diterbitkan dalam Journal of The Electrochemical Society, kelompok tersebut menjelaskan baterai dan mengapa mereka percaya baterai itu bisa bertahan begitu lama.

Saat planet terus menghangat karena ketidakmampuan manusia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, para ilmuwan di seluruh dunia terus mencari cara untuk mencegah bencana. Suatu cara seperti itu melibatkan peralihan mobil penghasil CO2 dari menggunakan bensin ke sumber lain—hidrogen, misalnya—atau listrik, berkat baterai. Sejauh ini, penggunaan baterai telah terbukti menjadi alternatif yang efektif, meskipun ada beberapa masalah yang harus diselesaikan, seperti pemasangan stasiun pengisian nasional. Lain adalah peningkatan teknologi baterai. Saat ini, baterai yang digunakan pada mobil listrik sangat mahal dan tidak dapat menahan muatan sebanyak yang diinginkan konsumen. Mereka juga tidak bertahan cukup lama. Dalam upaya baru ini, tim di Halifax telah mengerjakan masalah terakhir, dan sekarang mengklaim bahwa mereka telah mengembangkan baterai yang dapat bertahan selama satu abad.

Leave a Comment

Your email address will not be published.